Cara Menghubungkan Domain ke Hosting

Apakah Anda udah membeli domain dan mendaftarkan nama domain usaha di sebuah layanan hosting terbaik? Nah, ini saatnya Anda untuk mempelajari cara menghubungkan domain ke hosting. Karena, bersama lakukan sistem ini, Anda baru mampu mengaktifkan website dan secara resmi meluncurkannya.

www.hostingterbaik.net

Karena terkadang, area membeli domain dan menyewa layanan hosting itu berbeda. Sehingga, Anda wajib paham terhitung cara menghubungkan domain ke hosting yang berbeda.

Walaupun terlihat rumit, sebenarnya menghubungkan domain dan hosting cuma perlu dua langkah, lho. Apa saja beberapa langkah tersebut?

  1. Mengubah Domain Name System atau DNS

Di sini, Anda wajib memberi isyarat pada domain Anda untuk mampu mengarahkan domain ke hosting lain yang udah Anda pilih dan pakai. Sehingga, dikala pengunjung mengakses domain Anda, bakal segera mengarah pada website hosting tersebut.

Sebelumnya, Anda wajib paham informasi DNS perusahaan hostingnya. Karena, tiap penyedia layanan hosting, punyai informasi yang berbeda-beda. Biasanya, informasi berkenaan DNS ini dikirimkan  ke email sementara Anda membeli akun hosting tersebut.

Setelah Anda menegaskan informasi Name Server berasal dari penyedia layanan hosting, sekarang Anda mampu mengubahnya berasal dari domain yang dambakan Anda hubungkan bersama hosting. Berikut langkah-langkahnya:

  • Login ke halaman client area di domain yang udah Anda gunakan.
  • Klik menu “manage” atau “pengaturan”.
  • Kemudian klik “Nameservers” di bagian kanan layar.
  • Akan terlihat kolom-kolom nameserver , pilih “Use Custom Nameservers”.
  • Nah, sekarang Anda tinggal rubah nameserver berikut bersama nameserver akun hosting yang Anda gunakan.
  1. Proses Add-on Domain pada Hosting

Apabila domain yang Anda dambakan sambungkan adalah domain atau website kedua, ketiga, atau seterusnya, maka Anda wajib lakukan sistem add-on. Proses add-on ini artinya mempersiapkan hosting untuk jadi “rumah” bagi website Anda. Ini langkah-langkahnya:

  • Masuk ke cPanel website hosting Anda.
  • Setelah masuk, klik pada ikon yang bertuliskan “Add-on Domain”.
  • Tuliskan nama domain yang bakal Anda hubungkan. Anda terhitung diharuskan menginput password. Password mampu disamakan saja bersama akun cPanel, sehingga tidak membingungkan Anda.
  • Setelah Anda isi semuanya, klik “Add-on: di bawah pengisian.
  • Jika sistem ini sukses, domain tersedia secara otomatis udah ditambahkan pada daftar Add-on

Nah, itulah cara-cara untuk menghubungkan domain ke hosting. Cepat dan ringan sekali, bukan? Sekarang Anda udah mampu mencobanya dan segera merilis website Anda. Semoga berhasil, ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *