fotografi mengatasi masalah dalam memotret

dengan adanya masalah didalam memotret tentunya ischakfotografi.com akan memberikan anda pengentahuan didalam masalah yang terkait didalam dunia fotografi ini. kali ini kita akan menjawab masalah lain yang juga sering dihadapi oleh fotografer saat memotret. Pemula dan ahli, kesalahan masih sering terjadi terutama saat memegang kamera / lensa baru. Sebaiknya baca ini sebelum memulai penembakan sehingga lebih sadar ketika itu terjadi.

Kamera Shake memang sulit untuk diatasi terutama dengan panjang fokus yang panjang. Cara termudah menghindarinya dengan menggunakan kecepatan rana lebih cepat meskipun harus meningkatkan ISO.

ischakfotografi.com

Aturan umum adalah kecepatan rana harus lebih cepat dari panjang fokus yang Anda gunakan saat memotret. Jadi jika ia menembak dengan lensa 200mm maka jangan gunakannya lebih lambat dari 1/250 detik atau nanti itu akan buruk.

Ketika marker bergerak ke «+» di akhir garis skala maka artinya menjadi lebih cerah. Demikian juga, sebaliknya ketika spidol berada di arah «-» maka foto akan lebih gelap.

Jika Anda menggunakan jendela bidik optik, perubahan tidak akan terjadi pada tampilan gambar tetapi setidaknya efek kompensasi eksposur ini disimulasikan pada live view dan viewfinders elektronik.

Ini sebenarnya fitur «Sorot» yang biasanya menyala / mati melalui pemutaran pada menu kamera. Ketika dihidupkan, area foto yang terlalu terbuka akan berkedip antara hitam dan putih.

Gunakan ischakfotografi.com sebagai media informasi dengan adanya metering pada kamera sebagai panduan, tetapi jangan melampaui kecepatan rana maksimum untuk sinkronisasi flash. Sistem paparan TTL flash harus dapat memberikan jumlah refleksi yang tepat untuk flash tetapi masih siap menghadapi paparan negatif atau positif dari flash. Untuk kontrol penuh, beralih ke pengaturan daya secara manual pada flash dan sesuaikan daya untuk keseimbangan terbaik.

Pilihan lain lainnya untuk membuat isian alami menggunakan flash dari kamera, yang menahan tinggi dan mengarah ke satu sisi subjek menggunakan tali dan nirkabel. Ini biasanya terjadi karena memotret leadgant dari jarak dekat, terutama jika menggunakan lensa lebar. Lensa sudut lebar fokus sering membuat distorsi pada garis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *