Vaksin Perdana Banten

Pada hari Rabu 13 Januari 2021 mendatang, Gubernur banten yang tak lain adalah Wahidin Halim memastikan bahwa seluruh kepala daerah yang ada di wilayahnya itu akan menjadi wilayah yang mengawali kegiatan vaksinasi terhadap COVID – 19.

banten 

Saat di Pendopo Bupati Kota Tangerang pada hari Senin (11/1/2021), Wahidin mengatakan bahwa yang pertama kali nanti divaksin adalah kepala daerah serta para aparatur negara dan para petugas kesehatan yang ada disana.

Pihaknya melakukan pembagian sesuai daerah. Lalu, kota yang akan pertama kali terkena penerapan vaksinasi COVID – 19 adalah dua daerah yaitu Kota Serang dan Tangerang Selatan. Kota Serang terpilih karena kota ini merupakan ibukota, sementara Tangerang Selatan menjadi prioritas karena angka kematian di daerah ini tinggi dan menjadi wilayah zona merah COVID -19.

Sementara itu, untuk Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang pemberlakukan vaksinasi ada;ah pada pekan ketiga bulan Januari 2021. Hal ini karena Tangerang Raya telah masuk ke wilayah zona prioritas vaksinasi.

Dikabarkan bahwa terdata Kota Serang di tahap pertama akan mendapatkan sekitar 3.800 vaksin. Sementara untuk wilayah Tangerang Selatan juga akan memperoleh vaksin sejumlah 8.000.

Dari pemberian vaksin yang akan segera terlaksana ini banyak harapan penularan COVID – 19 bisa segera berkurang dan tingginya angka kematian di daerah ini dapat segera terantisipasi. Disamping itu, harapan besar saat ini adalah daerah Banten bisa segera kembali normal dan masyarakat tenang jauh dari keresahan COVID 19.

Menengok ke belakang, memang benar jika Tangerang Selatan menjadi wilayah yang angka kematiannya akibat COVID -19 cukup tinggi. Tingginya angka kematian masyarakat akibat tertular wabah COVID – 19 ini tentu saja hal ini menjadi kerisauan tersendiri baik bagi masyarakat maupun pemerintah setempat.

Upaya terkini agar masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID – 19 inipun telah terlaksana di berbagai wilayah yang ada di Indonesia sendiri. Upaya-upaya tersebut adalah seperti selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, pembatasan berskala besar juga diterapkan untuk membatasi kerumunan dan upaya-upaya lain yang telah berlaku termasuk vaksinasi.

Vaksinasi menjadi harapan pemerintah sehingga pemberlakuan vaksinasi khususnya di Banten sendiri ini bisa dilakukan secepat mungkin guna memperkebal tubuh dari virus COVID – 19. Dengan demikian, angka kematian akibat COVID – 19 ini banyak harapan untuk dapat semakin berkurang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *